Bagaimana Cara Menampilkan Penghasilan Adsense dalam Rupiah

Dulu, kita hanya bisa melihat penghasilan Adsense dalam USD, padahal kita menerimanya dalam bentuk Rupiah. Sehingga rasanya kurang pas.

Karenanya, dulu setiap kali saya membuka akun Adsense dan melihat laporan penghasilan dalam USD, saya selalu mengkonversikan ke Rupiah dulu untuk mengira-ngira seberapa besar sebenarnya penghasilan saya dari Adsense. Tapi, sekarang tidak lagi. Anda bisa langsung melihat penghasilan Adsense Anda dalam mata uang Rupiah.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Adsense menambahkan fitur baru untuk melihat penghasilan dalam berbagai mata uang dunia, termasuk Rupiah Indonesia.

Bagaimana cara menampilkan penghasilan Adsense dalam mata uang Rupiah?
  • Setelah masuk ke akun Adsense, klik tab Laporan Kinerja
  • Pilih rentang waktu laporan yang ingin ditampilkan
  • Di bawah kotak rentang waktu, klik tombol Kolom
  • Di bagian Mata uang, pilih IDR - Rupiah Indonesia
  • Klik tombol Terapkan
Nah, sekarang Anda bisa melihat perkiraan penghasilan Adsense Anda dalam Rupiah. Bagaimana? Terlihat lebih besar bukan? Contohnya seperti ini:


Hehe..... jadi tambah semangat, iya gak?

Memang, mungkin nilai yang ditampilkan tidak akurat karena fluktuasi nilai tukar mata uang, tapi setidaknya Anda bisa melihat penghasilan Adsense secara lebih 'nyata'.

Jangan lupa terus melakukan eksperimen dan optimasi Adsense, untuk mendapatkan kinerja terbaik Google Adsense Anda. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Daftar Bacaan

Popular Posts