Analisis Tentang Afiliasi Marketing

Seperti yang kita ketahui, sangat banyak bisnis online dan internet marketing yang ada dan bertebaran di dunia maya. Saking banyak nya jalan dan cara untuk mendapatkan uang recehan dari internet. 
Berikut ini ada beberapa afiliasi marketing, antara lain :
Amazon.com, Ebay.com, Clickbank.com, Commission Junction (cj.com).
  • PPC ( Pay Per Click )
Apa itu PPC ?
PPC atau sering disebut Pay for Click adalah sebuah program bisnis di internet yang membayar setiap membernya untuk memasang iklan pada website maupun blog mereka.
Setiap ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut maka Publisher akan mendapat uang dari situs PPC. Contoh dari PPC (Situs Lokal) adalah : Kliksaya.com, Kumpulblogger.com, Adsensecamp.com, IdBlognetwork.com, Innity.com, Sitti.co.id, (PPC Lain ) Google Adsense, Chitika.com, Clicksor.com, Bidvertiser.com.

Kenapa situs PPC bisa membayar kita?
Setiap ada yang mengklik iklan yang dipasang maka situs PPC akan mendapat bayaran dari Advertiser. Dari situlah situs PPC mendapat uang untuk membayar anda.
Bagaimana cara kita dibayar? 
Ada beberapa pilihan, yaitu:
Dibayar melalui rekening bank seperti BCA, Mandiri, BNI, dan sebagainya. Biasanya untuk PPC lokal.
Dibayar melalui rekening online seperti Paypal, Alertpay, dan sebagainya. Biasanya untuk PPC luar negeri.
Berapa Banyak dibayar? 
Setiap situs PPC memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam pembiayannya.

Keuntungan & Kerugian ?
Kerugian? malah untung yang ada.Tidak perlu modal untuk menjadi Publisher, daftar gratis, memperoeh penghasilan per klik, mempunyai hasil pasif income dari blog/web sendiri hanya dengan menulis asrtikel.

  • PPS ( Pay Per Sale )
Merupakan program Afiliasi yang memungkinkan untuk mendapatkan pendapatan dari situs Web dengan menampilkan iklan banner dari berbagai merchant. Proses bisnis nya apabila pengunjung datang ke situs Anda dan melihat Program Afiliasi anda, din bila pengunjung mengklik iklan dan pembelian item maka Anda akan dibayar untuk setiap penjualan yang Anda lakukan.
  • PPL ( Pay Per Lead )
Suatu jenis program yang membayar kita untuk satu orang yang kita referensikan. Proses mendapatkan uang nya lebih mudah dibanding PPS ( Pay Per Sale ) tapi sedikit lebih sulit dari PPC ( Pay Per Click ).

Lebih mudah dari PPS, karena orang yang kita referensikan tidak perlu mengeluarkan uang, cukup mengisi formulir, setelah proses registrasi selesai, kita dapet komisinya…

Lebih sulit dari PPC karena kalau di PPC, orang cukup klik link dan kita dapat duit, sementara di PPL perlu ekstra tenaga dan kemauan untuk mengisi form.
Contoh situs yang menyediakan PPL : LuckyPacific


http://prstyo.blogspot.com/2012/03/analisis-tentang-afiliasi-marketing.html

Daftar Bacaan

Popular Posts